Dahsyatnya Sebuah MIE

Dahsyatnya mie menjadi menu favorit baru untuk menjadi menjadi santapan disaat perut sudah mulai berbunyi. Mie Dahsyat Pedeus atau yang lebih familiar dengan Mie Dp, merupakan salah satu tempat makan yang terletak di bilangan ciputat, Tangerang selatan, tepatnya di Jl. Pesanggrahan atau lebih tepatnya dibelakang kampus UIN. dilihat dari namanya, tempat makan ini lebih mengutamakan atau mengandalkan makanan dengan cita rasa pedas, dan yang uniknya disetiap menu makanannya mempunyai tingkat beragam kepedasan yang berbeda seperti tingkatan alay yaitu 1 sampai 15 cabai, ababil 16 sampai 30 cabai dan masih banyak lain level keatasnya sampai level 100. salah satu menu yang menjadi andalannya ya sudah pasti dari nama kedai itu sendiri yaitu mie, mungkin makanan mie cepat saji banyak dijual ditempat lain, namun yang menjadi daya tarik para penikmat kuliner, mie yang dijual disini memiliki rasa serta kepedasan yang khas dan extrime yang menurut para karyawan serta pemilik tidak bisa dijumpai ditempat lain. kelebihan lain dari Mie DP ini adalah  lokasi, ya lokasinya yang sangat strategis memungkinkan para penikmat mudah untuk menjumpai lokasi ini, tidak hanya makanan mie saja kedai cepat saji itu juga menjual makana lainya yaitu mie BP beef, mie kuah seabeef, tidak hanya mie saja yang meraka jual kedai ini mempunyai beragam menu selain Mie yaitu Sushi, Sei Kaiyo (nasi bekal) dan ayam kumaha dan juga beragam minuman yaitu seperti Teh, Jus, Susu, Kopi, dan lainnya. Menurut hasil survei saya terhadap beberapa pelanggan yang memang sudah “cinta” dengan tempat ini, kebanyakan dari meraka mengatakan bahwa kedai ini sangat special disamping menunya yang memanjakan para pencita pedas suasana kedai yang berwarna kemerahan membuat tempat makan ini begitu mencolok sehingga mudah ditemui masyarakat. Desainnya yang mengarah ke negeri matahari itupun semakin membuat kedai ini menarik untuk segera di kunjungi. Nuansa jepang yang menjadi pilihan untuk membuat kedai ini menjadi menarik dan nyaman. Menurut Aji salah satu karyawan, kedai ini memilih bernuansa jepang karena jepang adalah negara yang kreatif, inovatif tetapi tetap sederhana. juga sangat menambah kesan pedas karena interior dari kedai ini berwarna merah, sehingga ketika para pelanggan baru masuk kedalam pun sudah merasakan kesan pedas. Meskipun tempatnya tidak begitu luas akan tetapi dari segi desain dan tata letak interior yang rapih membuat pengunngung merasakan kenyamanan.


Ketika saya datang untuk mencari informasi, kala itu saya berhasil mewawancarai beberapa karyawan, dari situ saya mendapat informasi bahwa kedai ini setiap harinya dikunjungi tidak kurang dari 30 orang yang jika dihitung, setiap pelanggan tersebut memesan antaran satu sampai tiga menu, hal ini menunjukkan bahwa peluang usah kedai sangat mejanjikan. Perkembangan kedai ini sangat cepat sehingga membuat karyawan kewalahan. Sehingga terkadang para karyawan kewalahan. Menurut pemilik, para karyawan harus bisa mempelajari kedai beserta isi dan tugasnya terlebih dahulu untuk menjadikan kedai Dahsyatnya Pedeus (DP) ini profesional bersama orang-orang yang profesional. lalu setelah itu saya berutungn bisa bertemu pemilik restoran tersebut dari situ saya bisa mendapatkan informasi yang lebih dalam lagi, menurut sang pemilik awal mula terciptanya kedai ini didirikan berdua dengan temannya pada tanggal 18 april 2013. Pada awal pertama kali kedai ini di buka hanya mempunyai lima karyawan akan tetapi karena samakin banyak pesanan dan pengunjung bertambahlah karyawan menjadi 10 hingga 15 orang di kedai ini, karyawan di ajarkan untuk ramah kesetiap pengunjung dan pemilik juga mengajarkan kedisipinan kerja, bahkan karyawan kedai mei DP tersebut mempunyai seragam khusus berwarna merah, sehingga para penggunjung bisa membedakan mana karyawan mie DP dan mana yang bukan karyawan mie DP. Munculnya ide untuk membuat mie yang ekstra pedas ini dari pemilik kedai ini sendiri yang identitasnya dirahasiakan. Menurutnya, membuka usaha tempat makan dengan berbahan dasar mie adalah bagus dan tepat karena mie selalu disukai dari masa ke masa. Selain itu, pemilik juga ingin memanjakan lidah para pecinta pedas yang ada. Kedai ini memulai dengan 5 karyawan untuk melayani para pelanggan di kedai yang baru satu bulan berdiri. dari target pasaran sendiri sang pemilik lebih mengutamankan Mahasiswa karena menurut sang pemilik yakin dengan bertema makanan pedas dan nama – nama makanya yang unik Mahasiswa akan penasaran dengan usaha makanan miliknya. tidak hanya itu, dari segi pemasaran sendiri mereka memiliki akun sosial seperti facebook, twitter, instagram. mereka mempermosikan dari makanannya dan juga minuman kesemua akun sosial mereka, tidak hanya foto – foto makanan dan minuman saja, mereka juga membagikan foto – foto dengan gaya arsitektur  jepang berwarna merah, menariknya dari gaya nuansa jepang pengunjung juga merasakan sensasi yang unik dari kedai Mie DP tersebut. Waktu demi waktu terus berjalan sampai akhirnya Mie DP tersebut membuka cabang baru di Bogor Komp. Budi Agung samping UIK bogor.

Seorang karyawan yang saya berhasil wawancarai bernama Aji mengatakan sangat senang bisa berkerja dari awal berdirinya kedai ini hingga sekarang, dia mengatakan berkerja disini itu bisa mempunyai banyak pengalaman dan ia juga mendapatkan ilmu kewirausahaan dari kedai mie DP yang awalnya sepi hingga bisa ramai seperti sekarang. Kedai ini buka jam 10 pagi Aji sudah harus di kedai sejam sebelum buka, akan tetapi Aji pun tidak merasa mengeluh karena memang dia sudah merasa nyaman berkerja di kedai mie DP tersebut.


Meskipun lokasi kedai mie DP ini terbilang strategis akan tetapi untuk akses jalan kendaraan roda empat sangat sulit, bahkan tidak ada parkiran untuk para pengunjung yang menggunakan kerndaraan roda empat, jadi untuk anda para pelancong kuliner pedas yang ingin berkunjung ke kedai mie DP ini disarankan untuk memakai kendaraan roda dua, tetapi jika memang sudah terlanjung anda bisa parkir di dalam kampus UIN atau di depan Sevel 7. Minimnya ruas akses jalan juga mempengaruhi tempat kedai mie DP ini, parkiran untuk roda dua dipinggir jalan tepat di sebrang kedai mie DP ini, ya meskipu begitu akan tetapi aman untuk kendaraan kesayangan anda yang memakir disini. Dari segi ruangan atau tempat kedai memang tidak begitu luas, jadi jika kedai sedang ramai mingkin anda bisa jadi tidak dapat tempat mencicipi mie pedes ini, anda harus menunggu sampai pengunjung lain selesai menikmati menu makanannya, ada dua pilihan di kedai ini mau lesehan atau duduk di bangku, jika memilih lesehan makan harus melepaskan alas kali atau sepatu untuk bisa masuk kedalam, namun jika memilih duduk di bangku tidak perlu repot – repot melepaskan alas kali.  


Fauzie Adhi Prasetyo
1571501921


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel