Tanaman Bunga Yang Di Jadikan Kreativitas Karangan Besar



Kalian pasti tidak asing lagi mendengar kata Traveling. Mungkin banyak yang mengartikan Traveling itu jalan-jalan, rekreasi, piknik, berwisata, nge-trip, dan masih banyak istilah lainnya. Yang pada akhirnya bertujuan untuk keluar rumah menuju tempat wisata yang sudah di tentukan waktu dan tujuan untuk bersenang-senang menikmati keindahan, kenikmatan, petualangan, serta pengalaman baru. Para Traveler tidak hanya menjadikan jalan-jalan hanya untuk melihat dunia luar serta menjauh dari riuh kehidupan dunia yang setiap hari kita lihat, melainkan kita juga dapat belajar tentang berbagai adat istiadat, budaya, ras, dan kebangsaan dari berbagai tempat wisata yang baru di kunjungi.
            Masih muda, tetapi bersemangat Traveling kemana-mana. Banyak remaja muda sekarang yang mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan Traveling yang bisa membentuk kepribadian diri. Sebagai anak muda yang mempunyai hobi jalan-jalan pasti tidak akan ketinggalan mengabadikan moment-moment keindahan tempat wisata serta berfoto ria dengan teman-teman lainnya. Traveling tidak sekedar jalan-jalan liburan. Tetapi banyak mengajarkan kita umtuk membentuk kepribadian sendiri. Pertama, tepat waktu, hobi ngaret dan tidak tepat waktu menjadi masalah utama untuk para anak muda. Janjian dengan teman ngaret, deadline pekerjaan apapun ngaret. Sikap on time atau tepat waktu adalah pelajaran positif yang pastinya dijalanin pada saat Traveling, karena resiko saat traveling bukan main-main, tertinggal kendaraan lantaran dating terlambat bisa dialami jika tidak tepat waktu. Traveling menuntut pribadi yang tepat waktu agar petualangan bisa berjalan lancar. Kedua, jaga lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan, prinsip yang harus di tanam di dalam diri agar tidak membuang sampah sembarangan. Petualang muda harus punya idealism untuk tidak mengambil sesuatu dari alam kecuali potret dari kamera pribadi, dan perkomitmen tidak meninggalkan sampah saat Traveling. Yang terakhir yaitu respect, sebagai traveler kita harus memiliki sifat respect. Respect  terhadap sesama traveler yang dijumpai di jalan, dan respect terhadap warga lokal. Traveling ketempat baru akan membuat para traveler bertemu orang-orang baru, budaya yang tidak di kenal, dan gaya hidup yang berbeda.
            Manfaat Traveling untuk kehidupan untuk melakukan Traveling kita harus mengumpulkan tenaga, karena kita akan lebih banyak berjalan dari pada biasanya. Berkunjung ke banyak tempat dengan berjalan kaki atau ganti-ganti kendaraan umum yang membuat tenaga fisik lebih kuat, sehingga jantung akan memompa darah lebih banyak dan aliran darah akan lebih lanacar. Traveling mengajarkan untuk keluar dari rutinitas dan mencoba hal-hal baru. Banyak pengalaman baru yang kita alami saat Traveling seperti mengetahui tempat baru, makanan baru, bertemu orang baru, yang dapat meningkatkan rasa kepedulian social serta membuat diri kita lebih fresh. Waktu Traveling lebih banyak menggunakan waktu kegiatan di luar ruangan. Sehingga bukan hanya nongkrong di dalam rumah tetapi kita dapat bereksplorasi di luar, dan kita dapat menghirup udara segar yang bermanfaat untuk menyehatkan badan serta pikiran. Kebanyakan orang yang tinggal di kota cepat lelah serta terkena stress akibat menumpuknya kerjaan, dibandingkan dengan warga yang tinggal di desa. Bukan hanya orang dewasa yang sudah kerja, tetapi anak-anak juga masih sekolah. Kita tidak boleh menganggap remeh stress, karena ini dapat menimbulkan penyakit dan memiliki efek negatif jangka panjang. Jadi, jika kita merasa stress, jangan langsung pergi ke dokter, sebaiknya luangkan waktu sesaat untuk jalan-jalan. Tidak perlu ribet menentukan tujuan kota atau tempat-tempat taman kota atau tempat-tempat wisata dalam kota saja sudaah bisa ngurangi stress yang sedang kita alami.
            Puncak Bogor – Puncak merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang wajib di kunjungi ketikaa berwisata di Jawa Barat dan sekitarnya, karena wisata Puncak Bogor ini banyak memiliki keindahan panorama alam yang sangat cantic dan indah sekali. Banyak wisatawan yang dari luar daerah atau dari kota Bandung sendiri suka berwisata di Puncak yang sudah sangat terkenal memiliki pesona yang memukau. Puncak sudah menjadi tempat wisata menarik di Bogor sejak dulu, Puncak juga menjadi tempat bersantai serta istirahat untuk kebanyakkan wisatawan dari berbagai daerah yang letih dengan banyaknya aktivitas dan kesibukan pekerjaan di kota. Puncak merupakan nama kawasan wisata pegunungna yang berada di antara wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kawasan Puncak ini sudah sangat terkenal sampai mancanegara. Daya tarik yang dimiliki wisata Puncak di Bogor memang sangat memikat. Terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang untuk berwisata di Puncak. Bahkan, para turis yang datang berkunjung sampai rela menunggu lancarnya arus lalu lintas ddemi untuk menikmati suasana keindahan dikawasan Puncak. Tidak sedikit turis asing yang berkunjung dan berminat untuk berwisata di Puncak.
            Banyak pilihan tempat wisata yang dapat kita jadikan sarana hiburan dan juga sebagai tempat untuk berlibur di kawasan Puncak Bogor ini. Termasuk juga salah satu wisata yang sangat menarik di kawasan Puncak Bogor yaitu Taman Bunga Nusantara. Berlokasi di Jl. Mariwati, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini  memiliki taman seluas 23 hektar yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Didirikan pada 10 September tepatnya 21 Tahun yang lalu. Dengan Ibu Dani Bustanil Arifin sebagai Ketua Umum sekaligus pemakarsa Yayasan Bunga Nusantar. Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini di lengkapi dengan berbagai koleksi tanaman bunga yang unik dan sangat terkenal di seluruh dunia. Taman Bunga Nusantara menjadi tempat dimana beberapa jenis bunga dari seluruh dunia tumbuh dan dijadikan berbagai bentuk karangan yang sangat indah. Terdapat karangan bunga yang berbentuk ayam merak besar di depan pintu masuk pengunjung. Terlihat karangan yang berbentuk dua dinosaurus yang besar sedang berhadapan. Jam dinding raksasa yang di kelilingi tumbuhan bunga dan setiap perjamnya akan berbunyi iringan music yang terdengar seluas Taman, banyak karangan bunga yang di bentuk hewan-hewan lucu, berbentuk labirin besar yang dapat kita lintasi, menara padang yang tersedia untuk melihat keseluruhan Taman Bunga Nusantara, Taman Jepang yang di kelilingi tembok putih yang membut taman itu terlihat berbeda dan sangat damai, menyediakan taman bermain untuk anak dan banyak wahan yang dapat digunakan agar anak-anak tidak merasa bosan.
            Tujuan utama pembangunan Taman Bunga Nusantara ini adalah menciptakan Taman Bunga Nusantara sebagai salah satu asset wisata argo nasional dengan skala internasional. Selai itu tujuan lain diciptakannya Taman Bunga Nusantara yaitu untuk menyediakan fasilitas dan sarana untuk penelitian, pendidikan dan meningkatkan kreatifitas masyarakat, membantu meningkatkan pertumbuhan sektor ekonomin, pendapatan daerah dan masyarakat khususnya petani bunga, melestarikan tanaman langka dan lingkungan hidup, dan menyedialkan tempat rekreasi yang sehat bagi wisatawan mancanegara. Diharapkan untuk kebersihan Taman Bunga Nusantara akan selalu bersih dan terawat, serta dimohon untuk partisipasi para pengunjung juga dapat menjaga kebersihan lingkungan selama sedang berwisata di Taman Bunga Nusantara. Kemashuran Taman Bunga Nussantara dalam melakukan pengembangan dibidang bunga telah dikenal dunia. Peran Serta Yayasan Bunga Nusantara untuk menunjukan kepada masyarakat Internasional bahwa Indonesia mampu menumbuh dan mengembangkan tanaman hias khususnya bunga. Taman Bunga Nusantara ingin membuat taman bergaya internasional yang keberadaannya akan diakui oleh masyarakat internasional. Dalam pengikutan lomba selama lima tahun, Yayasan Bunga Nusantara selalu memperoleh penghargaan atas karya karya yang dimiliki Taman Bunga Nusantara yang dirangkai dan dirawat oleh petani Taman Bunga Nusantara. Tanaman yang tumbuh mulai dari kondisi bertunas, berakar, lalu tumbuh, berbunga dan kemudian diganti dengan bunga lainnya. Sirklus normal dari perkembangan tanaman bunga semusim di dalam taman ini berkisar antara dua hingga lima bulan.  Di dalam lahan pembibitan seluas dua hektar, taman ini akan menambah tumbuh-tumbuhan sejak masih berbentuk tunas yang kelak akan dipindahkan ke lahan taman, untuk menggantikan tanaman-tanaman yang sudah lebih dulu ditanam dan layu.
            Taman Bunga Nusantara adalah tempat yang sangat tepat sebagai sumber inspirasi bagi para pecinta taman amatir, taman karangan maupun taman professional. Banyak beragam bunga yang di tanam di Taman Bunga Nusantara ini, bunga dari berbagai nusantara maupun dari dunia tertanam di taman ini. Bagi keluarga yang mencari tempat rekreasi yang memiliki lingkungan yang sejuk, indah, sehat, segar, dan ketentraman jauh dari hingar bingar kehidupan kota, Taman Bunga Nusantara inilah yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Taman Bunga Nusantara tentu akan menjadi tempat yang sangat menarik bagi wisatawan hingga terguguh kecintaan pada bunga yang begitu banyak di gelar di dalam satu taman. Taman yang di mana sangat di manfaatkan keindahannya bagi para fotografer yang menginginkan berbagai pilihan objek foto yang indah dan menawan serta dapat di jadikan studio alam terbuka.



Dyah Ayu Wulandari
1571506573

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel